DPR Targetkan Perppu Ormas Rampung Akhir Oktober 2017

MONITOR, Jakarta – Pembahasan Perppu ormas akan segera dirampungkan pada akhir Oktober 2017 ini. Hal itu diungkapkan anggota Komisi II DPR, Ace Hasan Syadzily usai rapat Komisi II DPR bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian informasi dan komunikasi.

Ace menuturkan, saat ini anggota dewan tengah menargetkan pembahasan Perppu ormas supaya bisa dibawa di paripurna nanti. "Kita targetkan 24 Oktober Perppu Ormas ini sudah bisa dibawa ke paripurna," ujar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen Senaya, Jakarta, Rabu (4/10).

Selain itu, Ace menyatakan DPR berencana akan mengundang sejumlah tokoh dari organisasi keagamaan untuk mendengarkan pendapat mereka.

"Akan ada pandangan dari fraksi, minggu depan kita akan mendengarkan juga, mengundang para pakar, LSM, ormas, organisasi keagamaan, terkait pembahasan di dalam perppu," ungkap Ace Hasan.

Legislator daerah pemilihan Banten itu menuturkan, jika diperlukan Komisi II DPR akan berniat mendatangi daerah-daerah di Indonesia untuk mendengarkan pendapat maupun pandangan dari masyarakat setempat.

"Kita akan lakukan rapat dengar pendapat ke daerah-daerah terkait apa yang menjadi pandangan masyarakat di daerah dengan terbitnya Perppu Ormas ini," pungkasnya.