DPR Puji Langkah PT Telkom Perbaiki Sistem Satelit

MONITOR, Jakarta – Belakangan ini satelit Telkom I mengalami gangguan operasional. Untuk memperbaiki gangguan tersebut, PT Telkom kemudian mengerahkan ribuan karyawannya ke ribuan titik di seluruh Indonesia.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso mendukung penuh sikap PT Telkom.

"Kita Komisi VI pada dasarnya akan support PT Telkom yang tengah berjuang melakukan perbaikan di sejumlah titik di Indonesia dan patut kita apresiasi hal itu. Intinya kita support PT Telkom terkait soal ini," ujar Bowo Sidik di Jakarta, Senin (4/9).

Politisi Golkar itu mengimbau agar semua pihak tidak membesar-besarkan kasus gangguan satelit Telkom I milik PT Telkom.

Kendati demikian, ditengah kondisi seperti itu yang dibutuhkan adalah kerjasama semua elemen untuk sama-sama menyelesaikan persoalan tersebut secepatnya. Selain itu, Bowo yakin PT Telkom mampu mengatasi masalah ini dengan cepat.

"Alangkah baiknya semua pihak agar arif dan bijaksana dalam menyikapi gangguan satelit Telkom I ini. Saya yakin PT Telkom bisa atasi masalah itu secepatnya," terang Bowo.

Bowo pun berharap pemulihan layanan segera diselesaikan PT Telkom dan meminta agar masyarakat tenang dalam menyikapi persoalan ini.

"Saya harap masyarakat percayakan saja sama PT Telkom. Saya yakin mereka akan profesional dan bertanggung jawab akan persoalan ini. Dan sebaiknya PT Telkom secara berkala menjelaskan ke publik, misal progress recovery layanan sampai mana sehingga masyarakat semakin tenang," tandasnya.