Disebut-sebut Bakal Duduki Kursi Mensos, Ini Reaksi Najwa Shihab

MONITOR, Jakarta – Jurnalis senior Najwa Shihab mengaku kaget saat namanya mencuat dikabarkan akan diangkat menjadi Menteri Sosial. Perempuan yang akrab disapa Nana ini malah tak tahu menahu soal pemberitaan tersebut.

Diketahui, kabar tersebut muncul dari salah satu media nasional. "Perlu saya luruskan yaitu, yang pertama saya kaget sekali ketika dikirimi headline Indo Pos. saya baru dapat itu ketika saya turun di Kupang (NTT) lalu kemudian saya baca. Saya tidak tahu Indo Pos itu sumbernya dari mana," ujar Najwa kepada wartawan, Jumat (11/8).

Putri dari ahli tafsir Quraisy Shihab ini bahkan mengaku tak pernah memberikan konfirmasi dari media terkait. Sayangnya, kabar tersebut justru menjadi headline dengan redaksi yang multitafsir.

"Tapi memang akhirnya itu menjadi headline dan headline tidak pakai tanda tanya, seolah-olah sudah pasti itu," tuturnya.

Najwa sendiri sudah memutuskan untuk mengakhiri puncak karirnya sebagai jurnalis di stasiun televisi swasta Metro TV, tercatat Agustus 2017 ini. Ia mulai fokus mengabdikan dirinya sebagai duta baca.