Dirjen Aplikasi Informatika Apresiasi Gerakan Bijak Bersosmed

MONITOR, Jakarta – Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informasi Samuel Abrijani Pangarep mengajak kepada semua masyarakat untuk bijak dalam menggunakan sosial media dan positif menggunakannya. 

Hal ini disampaikannya dalam acara gerakan bijak bersosmed yang berlangsung di Auditorium Indosat Ooredoo Lantai 4, Jalan Merdeka Barat No 21, Jakarta Pusat. 

"Kita harus isi konten konten yang bijak dan positif. Marilah kita gunakan sosial media ini untuk mengekpresikan diri dan bisa menghargai hak orang lain," ujar Samuel Abrijani Pangarep saat membuka acara gerakan #BijakBersosmed di Auditorium Indosat. Sabtu (26/8).

Sementara dengan munculnya gerakan bijak bersosmed ini diharapkan mampu menularkan hal positif kepada orang lain dan melahirkan generasi bijak dalam menggunakan sosial media.

"Semoga gerakan bijak bersosmed bisa menulurkan kepada semua orang dan menjadikan generasi yang bijak untuk bersosmed," harap Dirjen Aplikasi Informatika, Samuel Abrijani Pangerapan.

Lebih lanjut, Samuel menyampaikan apresiasi terhadap gerakan ini. Karena sosial media merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Khususnya anak-anak muda perkotaan.

Disisi lain dinamika politik, ekonomi, serta sosial di Indonesia yang penuh kompetisi, membuat atmosfer sosial media Indonesia belakangan ini menjadi riuh rendah. 

"Kemerdekaan yang sudah kita nikmati hingga hari ini, bukanlah kemerdekaan untuk menjadi semrawut dan seenaknya, namun justru harus membuat kita lebih bersyukur dan bijak dalam menggunakan sosial media." tandas Samuel Abrijani Pangarep.