Digadang jadi Cawapres Jokowi, TGB: Serahkan pada Allah

MONITOR, Jakarta – Belakangan santer dikabarkan ada salah satu nama paling ideal yang digadang bakal mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Dialah Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Seperti diketahui, Gubernur termuda dalam sejarah Indonesia sejauh ini bahkan namanya menempati urutan pertama pendamping Jokowi dalam hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Januari 2018 lalu.

Meski begitu, TGB enggan mengomentari lebih jauh soal hasil survei itu. Dia justru meminta LSI untuk mengomentari hasil survei yang dirilis tersebut.

"Tanya lembaga surveinya lah," kata dia singkat dalam sebuah acara di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

Dengan jawaban yang singkat itu, awak media kembali melontarkan dengan pertanyaan lain. Misalnya, soal kesiapan TGB bilamana berkesempatan untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres nanti.

TGB menjawab diplomatis. Pejabat yang mampu memimpin wilayahnya (NTB) dengan baik selama dua periode itu mengatakan bahwa gelaran Pilpres masih setahun lagi.

TGB mengaku tentu belum tahu apa yang akan terjadi saat-saat menjelang Pilpres nanti. Yang penting kata dia, hari ini dirinya berusaha keras melakukan yang terbaik demi kebaikan nusa dan bangsa.

"Besok saja kita tidak tahu apa yang terjadi. Jalani saja, beri yang terbaik, dan selanjutnya Allah yang menentukan dan sejarah akan mengarahkan," tutur Gubernur yang hafal Al Qur’an 30 juzz ini.