Di Rakornas, Prabowo Tegas Siap Nyapres di Pemilu 2019

MONITOR, Bogor – Ketua DPP Partai Gerindra Moh Nizar Zahro mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto siap untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2019.

Hal itu menanggapi situasi Rakornas DPP Partai Gerindra yang digelar secara tertutup, di Hambalang, Bagor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

"Intinya di Rakornas pertama 2018 ini, Pak Prabowo memberikan pidato, setidaknya ada tiga hal, pertama beliau optimis tidak pesimis, beliau tidak galau dan bilamana dimandatkan oleh Partai Gerindra dan didukung oleh partai koalisi PKS dan PAN, beliau siap maju menjadi calon presiden," kata Nizar saat dihubungi, di Rabu (11/4).

Lebih lanjut, Nizar sempat menirukan apa yang disampaikan Prabowo Subianto dalam pidatonya di hadapan 34 DPD Gerindra.

"Beliau bilang begini, bilamana saya mendapatkan mandat dari partai Gerindra dan mendapatkan dukungan dari partai koalisi, yang disebut tadi adalah PKS dan PAN, bahasanya beliau itu adalah sejajar bukan sekutu, maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, beliau siap menjadi calon presiden," ujar anggota komisi X DPR RI.

Lebih lanjut ia menjelaskan dapat acara Rakornas DPP Gerindra hadir partai koalisi seperti PKS dan PAN.

"PKS yang hadir Sohibul Iman, Mustafa Kamal, PAN ada pak Amien Rais, Zulkifli Hasan, Eddy Soeparno," ucapnya.

"Itu menjawab pertanyaan teman- teman media apakah Pak Prabowo galau, jawabnya tidak. Beliau siap menjadi calon presiden bilamana mandat yang diberikan partai Gerindra dan dapat dukungan dari partai koalisi untuk mencapai 20 persen sesuai UU 7/2017," pungkas dia.