Demokrat Jakarta siap dukung Keputusan Rapimnas, termasuk soal Pencapresan AHY

MONITOR, Jakarta – DPD Partai Demokrat Jakarta dengan tegas menyatakan akan mendukung penuh apapun hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Demokrat yang digelar 10 – 11 Maret 2018 di Kawasan Sentul, Jawa Barat.

Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Santoso mengatakan, rapimnas Partai Demokrat merupakan momentum awal Partai Demokrat dalam menghadapi persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Nanti dalam acara rapimnas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Tugas Bersama (Kogasma) akan menyampaikan semua rencana program kerja pemenangan pemilu ataupun pilpres di 2019," ujar Santoso kepada MONITOR, Jumat (9/3)

Kata Santoso, karena rapimnas ini acara yang sangat penting dalam menentukan arah politik Partai Demokrat di 2019, maka acara rapimnas kali ini tidak hanya jadi ajang berkumpulnya pengurus DPP ataupun DPD. Lebih jauh di acara rakernas Partai Demkrat kali ini, akan dihadiri seluruh PAC se-Indonesia hadir untuk membulatkan tekad memenangkan Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

"Dalam rapimnas ini nantinya akan ada keputusan strategis Partai Demokrat dalam menghadapi pemilu 2019. Dan keputusan strategis ini nantinya harus disoalisasikan langsung ke semua kader demokrat ditanah air," ujarnya.

Santoso yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, kalau Partai Demokrat Jakarta akan mendukung penuh apapun keputusan yang akan diambil dalam rapimnas.

"Sebagai barometer politik tanah air jakarta berperan penting dalam kemenangan yang akan diraih secara nasional.Jadi kemenangan Partai Demokrat harus dimulai dari Jakarta," pungkasnya.