Demokrat-Gerindra Berkoalisi, SBY: Prabowo Capres Kita

Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto (dok: Twitter Demokrat)

MONITOR, Jakarta – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya sudah diberikan mandat untuk maju sebagai Capres. Namun dirinya masih malu-malu untuk menyatakan perihal itu secara resmi.

Prabowo pun mengatakan, sebagai orang yang menghormati budaya ketimuran, dirinya menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

“Begini ya, kalau tadi anda simak dan kita sebagai orang timur kalau belum tertulis hitam diatas putih kan banyak dinamika yang terjadi. Saya tidak mau mendahului kehendak tuhan,” kata Prabowo di kediamannya Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

“Tapi saya kira mungkin orang yang kurang cerdas lah yang masih bertanya-tanya, tapi tidak apa-apa biarlah ada sedikit waswas, biar anda bertanya-tanya,” tambah mantan Danjen Kopasus itu.

Sementara itu, Kepastian koalisi juga sempat dinyatakan Prabowo. Namun, Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) SBY menyebut, pertemuan keduanya dengan Prabowo itu telah membuat kesepakatan kian terang dalam koalisi.

“Kalau jawab saya ini pertemuan kedua, yang pertama terbuka lebar untuk kemungkinan Gerindra dan Demorkat berkoalisi. Setelah sekian hari bekerja pintu itu saling terbuka lebar. Insya Allah kita akan melakukan perbaikan lima tahun kedepan,” ujar SBY.

Sehingga kepastian untuk Prabowo maju Capres, pihaknya sudah satu pengertian bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah calon presiden 2019-2024.

“Kalo ada pertanyaan Prabowo Capres apa bukan, Pak Prabowo adalah Capres kita,” tegas SBY.