Demokrat Amini Pertemuan AHY-Sandi Bahas Koalisi

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menilai pertemuan antara Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pertemuan yang bagus. Ia menuturkan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk AHY bertemu dengan berbagai tokoh.

“Ya ini kan suatu pertemuan yang tentunya sekarang ini kan juga pertemuan yang sangat bagus. Rasanya Mas AHY bertemu dengan siapa saja pasti akan bagus karena memang ini waktu-waktu, timing yang ibaratnya timing yang tepat,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5).

Ia menuturkan, pertemuan AHY dengan berbagai tokoh akan memperoleh hasil optimal. Sebab, dikatakan oleh Agus, AHY berangkat dari kelompok muda yang dapat meraup suara-suara milenial.

“Tentunya Mas AHY dapat bertemu dengan siapa saja, dengan kelompok mana saja, yang jelas kan jati dirinya Mas AHY dari kelompok muda yang mumpuni, dari kawuls muda yang berprestasi sehingga perpaduan-perpaduan dengan kelompok lain tentunya akan menghasilkan suatu hasil yang optimum,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai peluang AHY berdampingan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Agus mengatakan pihaknya tak ingin berandai-andai. Ia menyampaikan, AHY masih akan melakukan pertemuan-pertemuan dengan pihak lain.

“Tentunya kami tidak bisa berandai-andai, kita lihat saja perkembangannya seperti apa. Tentunya kan Mas AHY juga menjadi pasti ke tempat yang lain. Tapi yang jelas dari, Mas AHY yang dilihat memang mewakili dari kelompok kawula muda,” tutupnya.

Seperti diketahui, AHY bertemu dengan Sandiaga secara diam-diam, Jumat (18/5) lalu. Pertemuan itu disebut untuk melakukan penjajakan peluang koalisi keduanya di Pilpres 2019.