Deklarasi ‘2DM’ di Sabuga, SBY Ingin Tularkan Kemenangan di Pilgub Jabar

MONITOR, Bandung – Mantan Presiden ke-6 RI dan juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan pemilihan Sabuga, Kota Bandung, sebagai tempat deklarasi pasangan cagub-cawagub Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM)sudah tepat.

"Sabuga tempat bersejarah. Kita harapkan menularkan kemenangan dan memberikan keberkahan," kata SBY saat menghadiri deklarasi pasangan "2DM".

SBY mengaku mengapresiasi pemilihan Sabuga sebagai tempat deklarasi "2DM" yang akan maju pada Pilgub Jabar 2018. Karena menurut dirinya, ia berhasil memenangkan Pilpres 2009 saat berpasangan dengan Boediono setelah melangsungkan deklarasi di tempat tersebut.

"Dulu, saya ketika Pilpres 2009 deklarasi di Sabuga dan Alhamdulillah menang," kata Yudhoyono.

SBY menilai kalau Sabuga dapat menularkan aura kemenangan pada pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat pada Pilgub Jabar 2018. Selain itu, aura kemenangan yang dimaksud Yudhoyono diharapkan mendatangkan keberkahan sebagaimana terminologi yang dianut oleh warga Nahdhiyyin dan Pasundan di Jawa Barat.

Hadir pada acara deklarasi, Istri SBY yaitu Ani Yudhoyono dan puteranya Edhi Baskoro Yudhoyono. Pasangan "2DM" pun tampak hadir dengan memboyong keluarga mereka masing-masing.