Dari Sore hingga Malam, PKS Kejar Target Temui Prabowo dan SBY

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nurwahid (Foto: Rangga Monitor)

MONITOR,┬áJakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengakui bahwa nanti malam akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pun demikian, Hidayat yang akrab disapa HNW itu mengaku belum mendapatkan materi detail yang akan dibahas dalam pertemuan sore dan malam nanti.

“Kalau apa saja tentu saya belum detail bicara disini. Tentulah salah satunya yang akan dibicarakan menyikapi perkembangan berbangsa dan bernegara sampai hari ini di tahun keempat masa jabatan Jokowi, dan masuk di tahun politik akan ada pendaftaran Capres dan Cawapres pasti itu akan dibicarakan,” kata HNW di Komplek Parlemen, Senayan , Senin (30/7).

Kendati begitu, ia meyakini jika pembahasan tidak jauh mengenai kondisi nasional di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi hari ini. Termasuk, hasil rekomendasi Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional mengenai nama Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

“Detailnya, mengalir sesuai apa yang akan dibicarakan. Tetapi, tentu juga akan membicarakan satu daripada rekomendasi yang kemarin sudah disampaikan oleh Ijtima ulama dan tokoh nasional, yang secara resmi sudah disampaikan dari pihak GNPF kepada kami. Diantaranya, rekomendasi secara resmi disampaikan ke Prabowo dan ke Pak Salim (Assegaf), tentu masing-masing pihak akan mengkaji dan memutuskan,” ujarnya.

Masih dikatakan dia, PKS secara prinsip semenjak dari awal sebagaimana yang disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman dalam acara Ijtima ulama bahwa pemimpin nasional kedepannya harus merupakan kombinasi religius dan nasionalis.

“Kemarin Capres Cawapresnya nasionalis religius dan religius nasionalis, itu kami mendukung dan itu sesuai aspirasi dari PKS, dan itu juga sesuai dengan realita di Indonesia yang mementingkan hadirnya kombinasi yang pas antara nasionalis religius maupun religius nasionalis,” paparnya .

“Dan dalam waktu yang tidak lama rapat Majelis Syuro akan kami gelar untuk membuat penyikapan akhir terkait dengan perkembagan terkahir pencapresan dan pencawapresan itu menyikapi daripada Ijtima ulama dan tokoh nasional tersebut,” pungkas wakil ketua MPR RI itu.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, sebelum menggelar pertemuan dengan Ketum Demokrat SBY. PKS akan lebih dulu melakukan pertemuan dengan Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pukul 15.00 WIB, pertemuan rencananya akan digelar di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta.

Sementara itu, pertemuan antara Presiden PKS Sohibul Iman dengan SBY akan digelar sekitar pukul 19.30 WIB yang akan digelar di Hotel Grand Melia.