BURT Tinjau Layanan Kesehatan untuk Anggota Dewan

MONITOR, Jakarta – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau langsung layanan jaminan kesehatan utama (Jamkestama) bagi para anggota dewan di Ciputra Mitra Hospital, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (8/9).

Romobongan yang dipimpin Ketua BURT, Anthon Sihombing itu berdialog dengan Direktur rumah sakit Ciputra Mitra Hospital, Irwan Susanto Hermawan. 

Anthon mengatakan, pihaknya tengah memastikan layananan Jamkestama di setiap rumah sakit provider yang kerap belum menerapkan standar VVIP bagi para anggota dewan dan keluarganya.

“Kami ingin melihat layanan Jamkestama di setiap rumah sakit provider yang kerap belum menerapkan standar VVIP untuk anggota dewan dan keluarganya," kata Anton dalam sambutannya seperti dilansir dari portal dpr.go.id, di Jakarta, Jumat (8/9)..

Anthon menambahkan, layanan yang kerap kurang memadai bagi pasien VVIP biasanya karena kurangnya sosialisasibyang masif.

Di sinilah, ujar Anton, pentingnya meninjau rumah sakit provider, sejauh mana kesiapan layanan Jamkestama di setiap rumah sakit penyedia Jamkestama dari Jasindo.

Umumnya, lanjut Anthon, keluhan para anggota dewan atas layanan ini adalah petugas resepsionis rumah sakit tak mengenal program Jamkestama, sehingga para anggota dewan dan keluarganya tidak segera mendapat layanan VVIP.

Sementara itu, Anggota BURT Indah Kurnia, Fauzih Amro, dan Refrizal yang ikut hadir bertemu dengan Direktur Ciputra Mitra Hospital berharap agar nama-nama para anggota dewan dan keluarganya sudah tersedia secara lengkap di resepsionis rumah sakit. Database pasien VVIP harus selalu ada sesuai yang diberikan Jasindo.