Buka Ruang Konsolidasi, Demokrat Bakal Perjuangkan Kadernya di Pilgub Jabar

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat masih komitmen akan memaksimalkan potensi kader-kadernya di sejumlah kontestasi Pilkada mendatang. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto.

Seperti halnya Pilgub Jawa Barat, Demokrat menurut Agus, belum menentukan calon yang akan diusung. Hingga saat ini, Agus menyatakan partainya masih melihat hasil survei dan melakukan konsolidasi antar partai.

"Tentunya memanfaatkan untuk Pilkada Jabar secara pasti memang demokrat belum launching betul, namun kita juga ingin memberikan kesempatan kepada kader-kader kita, karena ada kader kita yang cukup juga berbobot dan tentunya kita lihat survey nya barang," kata Agus saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta.

Politikus asal Semarang ini menuturkan, jika nanti hasil survei menunjukkan kurang maksimal, Partai Demokrat tetap akan memperjuangkan para kadernya yang ingin maju. "Kalo tidak bisa menjadi gubernur ya mungkin wakil gubernur," jelas Agus.

Diketahui, Demokrat saat ini terus melakukan pertemuan dengan tokoh dan partai lainnya guna menyamakan visi-misi dalam penjaringan calon gubernur. Hal ini dikarenakan perolehan kursi legislatif Demokrat di Jabar belum cukup mengusung sendiri karena hanya memiliki 12 Kursi di DPRD.

"Sedangkan pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh yang lain tentunya tetep dibuka karena partai demokrat kan tidak mencukupi dari jumlah kursi yang ditetapkan misalnya tidak mencukupi 20 persen," tandas Agus.