Budi Waseso Ingin TNI Menjadi Bagian dari BNN

MONITOR, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dinilai layak menjadi bagian dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Hal itu diungkapkan oleh Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Masuknya unsur TNI dianggap vital, sebab menurut dia BNN akan terlihat lebih 'sadis' dalam perang melawan peredaran narkoba di Indonesia.

"Kita tahu bersama tugas TNI itu apa. Mereka ini tugasnya adalah berperang dan bapak presiden sendiri sudah bilang kalau Indonesia ini sudah darurat narkoba. Nah, kalau begitu halnya berarti TNI bisa terlibat langsung memerangi para bandar-bandar besar," ujar pria yang akrab disapa Buwas ini di Makassar, Senin (2/10).

Dia menambahkan, tanggungjawab dalam memberantas narkoba di Indonesia bukan hanya BNN saja. Namun kata dia, semua elemen masyarakat termasuk pula TNI. Buwas menambahkan, saat ini dirinya sudah membawa dua perwira aktif TNI untuk bersama-sama menjadi bagian dari BNN.

"Di masa saya sekarang ini, saya sudah membawa dua perwira aktif TNI menjadi bagian dari BNN. Kalau bisa berharap pengganti saya juga harus dari TNI," ujarnya.

Dengan pelibatan TNI ke dalam institusi BNN ini, Buwas berharap bangsa Indonesia kedepannya bisa terbebas dari jeratan narkoba.