BPK RI Menggelar Workshop IHPS I 2017

MONITOR, Jakarta – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) RI menyelenggarakan media workshop untuk memberikan pemahaman kepada media massa atas hasil pemeriksaan BPK yang dimuat dalam Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I Tahun 2017. Workshop dengan tema “Mengupas Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I Tahun 2017” ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Pusat BPK, di Jakarta, pada hari Selasa (3/102017).

Media workshop ini dibuka oleh Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar. Dalam sambutannya, Wakil Ketua BPK mengungkapkan bahwa media workshop ini diselenggarakan agar media massa bisa memahami ruang lingkup BPK. Selain itu, Bahrullah menyatakan bahwa BPK juga mengharapkan dukungan dari media massa.

“Saya sebagai Wakil Ketua dan atas nama pimpinan mengharapkan sekali teman-teman mendorong kami (BPK) untuk bisa menjadi katalisator transparansi dan akuntabilitas”, ungkap Wakil Ketua BPK.

Workshop ini menghadirkan narasumber diantaranya Auditor Utama KN IV BPK, Saiful Anwar Nasution, Auditor Utama KN V BPK, Bambang Pamungkas, dan Auditor Utama KN VI BPK, Dori Santosa, serta Kepala Auditorat KN VII.A, Suparwadi.

Bertindak sebagai moderator pada workshop ini yaitu Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional, R. Yudi Ramdhan Budiman. Pada kesempatan tersebut, narasumber memaparkan antara lain tren opini dan jumlah laporan keuangan yang diperiksa BPK dalam semester I Tahun 2017, permasalahan yang mempengaruhi kewajaran LKPD, serta temuan-temuan Sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan terhadap Ketentuan Peraturan Perundang-undangan.