BNN Tangkap Pengedar dan Sita 30 Kilogram Sabu-sabu

MONITOR, Jakarta – Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 30 kilogram sabu-sabu dari jaringan Malaysia-Aceh pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.30 WIB dan menangkap orang yang akan mentransaksikannya. 

Petugas BNN menangkap tersangka Abidar (18 tahun), warga Aceh Timur, di Jalan Medan-Banda Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang, menurut Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari melalui layanan pesan singkat.

Ia menjelaskan bahwa pada Minggu sekitar pukul 00.30 WIB, tersangka Abidar bermaksud melakukan transaksi dengan berpindah-pindah tempat. 

"Saat transaksi, akan dilakukan penangkapan terhadap tersangka namun (dia) melarikan diri dengan mobil," kata Arman.

Aparat kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Abidar saat mobilnya masuk ke parit. Namun pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti narkotika di dalam mobil tersangka sebanyak satu karung yang berisi 30 bungkus narkotika jenis sabu-sabu (dengan berat) sekitar 30 kilogram," kata Arman.

Selain mengamankan 30 kilogram sabu-sabu, aparat BNN juga mengamankan barang buktu lain berupa satu unit mobil Honda Jazz dan satu unit telepon genggam.

Saat ini tim BNN masih mengejar tersangka lain yang melarikan diri dan melakukan pengembangan perkara.