Berharap Simpati Warga, Bacaleg Partai Golkar Ini Gelar Lomba Mancing

MONITOR, Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan maju di pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang, diantaranya dengan  menggelar perlombaan mancing di daerah pemilihannya. Ya, cara unik ini dipakai oleh caleg Partai Golkar dapil Jakarta Timur, Jamaludin.

"Bagi saya dengan menggelar lomba mancing ini lah saya bisa meraih simpati warga buat modal saya meraih kursi di Kebon Sirih," ungkap Jamaludin kepada MONITOR disela-sela acara lomba mancing di kawasan Rawababon, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (12/2)

Pria yang juga sebagai Ketua Paguyuban Rawa Babon ini mengatakan, penyelenggaraan lomba mancing di waduk miliknya ini diikuti oleh ratusan warga Kampung Rawababon, Ciracas. 

"Antusias warga untuk ikut acara ini memang luar biasa, karena hsdiah yang saya sediakan bagi pemenang lumayan menarik , ada TV, magicjer, setrikaan, kipas angin, uang dan lain-lain,"ujarnya.

Menurut Jamaludin, Paguyuban Rawa Babon telah memiliki ratusan anggota yang memiliki hobi mancing.

"Antusias warga sangat besar, sehingga saya memfasilitasi  mancingmania  dengan event  minggu pertama dan kedua pada setiap bulannya," kata Jamal yang mantan Relawan Beringin di era Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie ini.

Pria berdarah Betawi ini menyadari waktu pileg sudah dekat, oleh karena dirinya gencar turun ke masyarakat menjual program kegiatan yang bermanfaat langsung kepada mereka antara lain, senam pagi hari sabtu dan minggu, lomba mancing mania di Rawa Babon tiap minggu di awal bulan,  dan  pembentukan Koperasi Paguyupan Rawa Babon.

"Saya akan intensif turun ke masyarakat, menawarkan.program-program mengatasi kesulitan warga yang  putus sekolah, belum memiliki kartu BPJS,  dan lain-lain," kata Jamal- sapaan akrab Jamaludin.

Sebagai caleg di daerah pemilihan (Dapil) VI ( Kec Makasar, Kramatjati, dan Makasar) ia siap bersaing dengan caleg incumbent Tandanan Daulai merebut simpati  warga di tiga kecamatan itu.

Sebagai caleg pendatang baru, ia tentu saja belum memiliki pengalaman sebanyak incumbent, namum Jamal optimistis program kegiatan yang ia tawarkan bakal direspon positif masyarakat.