Batalkan Agenda, Wakil Ketua DPR Akan Temui Massa Aksi 299

MONITOR, Jakarta – Jelang aksi demo bertajuk 299 yang bakal dilakukan di Gedung DPR pada Jumat (29/9) besok, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto membatalkan rencananya untuk mendatangi daerah pemilihannya di Semarang, Jawa Tengah.

Agus pun lebih memilih menemui massa demonstran aksi 299 yang akan menyuarakan aspirasinya di lembaga legislatif ini.

"Untuk itu memang bahkan tadinya saya mau ke daerah mau berangkat besok karena memang ada recana kedaerah. Tapi saya mendengar katanya memang masyarakat kita ingin unjuk rasa di DPR. Mau bicara dengan DPR untuk itu saya akan hadir dan insya allah kalau beliau akan bicara dengan dpr saya akan temui," ujar Agus kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/9).

Menurut Agus, sudah menjadi tugas wakil rakyat menerima suara dari masyarakat. Hal ini menurutnya sangat wajar bagi rakyat Indonesia menyampaikan aspirasinya di gedung DPR.

"Karena ini rakyat indonesia ingin menyampaikan aspirasi. Tentunya tugas dari DPR menerima aspirasi tersebut," jelasnya.

Ia kembali menghimbau agar aksi yang digelar esok hari tetap tertib dan lancar. "Yang penting unjuk rasa tersebut harus tertib. Rasanya aparat keaman juga akan mengedalikan. insya allah unjuk rasa itu bisa lancar, tertib dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tegasnya.

Seperti diketahui massa yang tergabung dalam Presidium Alumni 212 dan elemen masyarakat bakal menggelar aksi damai bertajuk 299. Selain itu, tuntutan massa aksi yakni menolak Perppu Ormas dan Kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).