Aktivis Sambut Baik Deklarasi Rizal Ramli maju di Pilpres 2019

MONITOR, Jakarta – Inisiator Garuda Nusantara (GN) Center Andrianto SIP menilai deklarasi yang dilakukan Ekonom Senior Rizal Ramli menunjukkan bahwa bangsa ini memiliki banyak tokoh-tokoh yang mumpuni untuk memimpin Indonesia kedepan.

Artinya, sambung dia, pada Pemilu 2019 bangsa ini tidak hanya berkutat pada dua sosok calon presiden (Capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto saja.

"Saya yakin Rizal Ramli bisa menjadi jalan alternatif bagi rakyat Indonesia di luar dua calon pemimpin, yakni Jokowi dan Prabowo," kata Andrianto saat dihubungi MONITOR, di Jakarta, Selasa (6/3).

Sosok Rizal Ramli, kata Andrianto, merupakan figur yang sudah teruji dalam menampuk jabatan kekuasaan berpihak pada kepentingan rakyat Indonesia, bukan kepada keinginan elit.

Salah satunya, kata dia, bagaimana Rizal Ramli menggunakan 'Jurus Rajawali Kepret' dalam menghadapi segelintir elit yang ingin melakukan cawe-cawe saat dirinya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim kabinet Kerja.

"Figur Rizal Ramli juga sudah teruji dalam kinerjanya membala kepentingan hak rakyat Indonesia dari cengkeraman elit yang hanya menguntungkan 'perut' nya sendiri," ujar dia.

"Seperti misalkan saat ia (Rizal-red) menjabat Menteri Kordinator Kemaritiman yang sanggup mengkepret elit-elit yang berkepentingan menggoalkan pelaksanan proyek Reklamasi Teluk Jakarta," pungkas Andrianto.