Akan Bertemu SBY, PKS Bakal Bahas Poros Ketiga Pilpres

MONITOR, Jakarta – Presiden PKS Sohibul Iman menjelaskan jika pertemuan yang akan dilakukan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang sebelumnya.

Hal itu terkait dengan beredarnya rencana PKS akan bertemu dengan Presiden SBY terkait dengan komunikasi politik di Pilpres 2019 nanti.

"Pak Syarif (Hasan) yang pertama meminta ketemu dan alhamdulillah hari Selasa kemarin kami ketemu di DPP PKS. Pak Syarif bilang akan difollow up dengan pertemuan bersama Pak SBY," kata Sohibul saat dihubungi MONITOR di Jakarta, Jumat (20/4).

Namun demikian, sambung Sohibul, sampai saat ini DPP PKS belum mendapat kabar terkait kapan waktu pertemuannya. Konon Pak SBY Safari ke Banten mulai kemarin, mungkin sepekan. 

"Mungkin setelah itu akan ketemu. Kalau dari pembicaraan dengan Pak Syarif sih, katanya Pak SBY ingin diskusi terkait kemungkinan munculnya poros ketiga," pungkas dia.

Sementara itu, dalam konfirmasi yang berbeda, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku adanya rencana pertemuan yang akan dilakukan antara Demokrat dengan PKS sebagai bentuk komunikasi yang menyejukkan.

"PKS tentu gembira dengan komunikasi intensif antar elit, dan ini menyejukkan, membincangkan urusan bangsa.  Tentu PKS terbuka untuk bertemu. Walau posisi saat ini kita sudah kian dekat untuk deklarasi bersama Gerindra," ujarnya saat dihubungi.