Airlangga Klaim Jokowi lebih Nyaman Berdampingan dengan Kader Golkar

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kalau selama ini pihaknya merasa nyaman bekerjasama dengan Presiden Jokowi.

Hal itu terlihat dari kedekatan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai kader Golkar yang juga politikus senior Partai Golkar.

"Hari ini presiden berpasangan dengan kader Golkar, dan tentu Presiden selama ini cukup nyaman berpasangan dengan kader dari Golkar," kata Airlangga di sela-sela pidatonya saat pembukaan Rakernas Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3).

Airlangga mengungkapkan Partai Golkar belum lama ini telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik. Dalam pembicaraan itu, Partai Golkar menyampaikan pada dasarnya partai-partai pendukung Jokowi menjalankan politik kebangsaan bersama dan bisa dilanjutkan.

Selain itu, Menteri Perindustrian ini juga menegaskan kalau dalam tubuh partai golkar dihuni oleh banyak inidividu-individu yang berkompeten dan mampu untuk menjadi pemimpin.

"Sumber daya manusia itu kekuatan dari Golkar. Kita banyak SDM. Ada menteri, bekas menteri, alumni menteri, gubernur, wali kota, bupati. Nah, pada saat memerlukan manusia, Golkar adalah tempatnya manusia kompeten itu berada," kata Airlangga.

Lebih dari itu, Airlangga juga mendorong kepada seluruh kader golkar untuk bekerja keras dalam menghadapi dan solid untuk memenangi pemilu agar Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinan periode kedua.

"Bagi Partai Golkar tentunya Bapak Presiden menjadi hal yang sudah final dan kita akan dorong Pak Jokowi untuk periode yang kedua," tutur Airlangga.

Dia menambahkan, semua program pembangunan yang dilakukan Jokowi selama ini termasuk pembangunan di bidang infrastruktur yang menjadi konsen kabinet kerja. Kata dia, dengan begitu merasa yakin bahwa Jokowi akan kembali terpilih di priode kedua dan akan membawa kemajuan.

“Dengan Pak Jokowi periode yang ke-2 insya Allah bangsa kita mencapai kemajuan yang kita harapkan,” tandasnya.