PAN Akui Tengah Melirik Sosok Gatot Nurmantyo

MONITOR, Jakarta –¬†Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara K Hasibuan mengakui, nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan salah satu nama yang sedang hangat dibicarakan di internal partainya.

Meski demikian, keputusan itu diserahkan kepada mekanisme partai secara resmi terkait sikap resmi PAN jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019 nanti.

“Saya katakan Gatot salah satu nama dibicarakan di DPP. Memang nama Gatot salah satu nama yang kita bicarakan,” kata Bara di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (26/4).

Terkait wacana poros ketiga, ia menampik arah politik partai berlambang matahari putih itu. Namun, ia menyatakan peluang tersebut bisa saja terjadi.

“Kita kan belum memutuskan siapa yang didukung. Tapi memang segala kemungkinan masih ada termasuk calon ketiga (selain Jokowi dan Prabowo),” paparnya.

“Saya pikir itu masih terbuka dan PAN sendiri belum memutuskan dan kami masih membicarakan dan keputusan final ada pada Rakernas setelah Idul fitri nanti,” ucap dia.

Masih dikatakan dia, sosok Gatot bukan sesuatu yang baru bagi PAN. Artinya, sambung dia, di beberapa kesempatan baik Gatot dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan acap kali berjumpa di beberapa acara.

“Secara langsung tidak ada (pertemuan dengan Gatot). Tapi secara informal ada. Secara langsung antara Ketum dengan Pak Gatot tidak ada. Tapi memang informal antara beberapa orang. Ya ada secara informal,” pungkasnya.