Nama Djoko Santoso Makin Melejit jadi Ketua Timses Prabowo-Sandi

anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Djoko Santoso (dok: IDNtimes)

MONITOR, Jakarta – Nama anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Djoko Santoso, belakangan ini semakin menguat. Pasalnya, ia digadang menjadi ketua tim pemenangan paslon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Pilpres 2019.

Sebagaimana dikatakan Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, meski belum dirilis secara resmi, Djoko Santoso dipastikan akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Didik Mukriyanto mengungkapkan, pihaknya memiliki parameter tersendiri untuk membangun desain dan strategi yang tepat. Ia mengaku, hal tersebut sedang digodok di internal demokrat dan koalisi untuk membangun grand desain yang kuat.

Sehingga menurutnya, dengan menguatnya nama Djoko Santoso itu, maka semua keputusan ketua tim pemenangan harus melibatkan seluruh parpol mitra koalisi.

“Ya pada saatnya nanti akan diputuskan jadi tentu tidak mungkin tim pemenangan yang melibatkan berbagai elemen partai Koalisi yang di dalam pemenangan Prabowo-Sandi ini diputuskan tanpa melibatkan partai yang lain,” kata Didik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (21/8).

Ia menjelaskan, bahwa tim koalisi tengah sibuk untuk memantapkan sosok nama tersebut. “Hingga saat ini kami di koalisi ini masih bekerja menyusun yang terbaik dan pada saatnya nanti akan dipilih bersama-sama di koalisi partai dengan Prabowo-Sandi untuk memilih ketua tim yang terbaik,” imbuhnya.

Kendati demikian, Didik mengakui, pembahasan nama Djoko Santoso memang sudah dibahas dalam mitra koalisi. Menurutnya, untuk memantapkan maka perlu juga dibutuhkan tim yang solid untuk mendukung itu semua.

“Pembahasan, pembicaraan sudah, tapi pada saatnya nanti keputusan akan kita putuskan secara bersama-sama. bagaimana kemudian mengerucutkan menjadi sebuah team work yang utuh, apa yang dibutuhkan segmentasi seperti apa yang diinginkan bagaimana the right man on right place nya juga masih dalam proses penggodokan di koalisi,” bebernya.