Nama Djoko Santoso Dipastikan Nahkodai Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengaku pihaknya sudah merancang tim strategi pemenangan untuk menghadapi Pilpres 2019.

“Sudah-sudah dibentuk, sudah selesai prosesnya tinggal penyempurnaan saja dan sudah menyusun strategi pemenangan. Semua sudah akan segera berjalan sambil menunggu nanti dengan nomor urut paslon dan penetapan paslon di KPU,” ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8).

Tak hanya itu, ia juga mengakui Djoko Santoso yang merupakan mantan petinggi militer tetap memegang kendali sebagai ketua tim pemenangan di kubu oposisi.

“Tetap pak Djoko Santoso sampai hari ini belum berubah,” sebut Politisi dari partai berlambang kepala garuda merah ini.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno menyebut semua pimpinan partai politik (parpol) koalisinya bakal bertemu minggu ini. Pertemuan itu disebut Sandiaga untuk memastikan posisi ketua tim suksesnya ditempati oleh Djoko Santoso.

“Pimpinan parpol akan berkumpul minggu ini untuk memastikan bahwa pilihan Pak Djoko yang akan mimpin tentunya bisa juga diterima mitra koalisi atas pertimbangannya dan diperkuat oleh tim yang bisa mewakili seluruh masyarakat, sektor, dan kepentingan yang juga kita dorong,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (29/8).