Mengintip Fasilitas Asian Para Games 2018

Wisma atlet sedang mendapatkan renovasi tambahan (dok: IG Jokowi)

MONITOR, Jakarta – Asian Games 2018 telah selesai. Para atlet mancanegara sudah kembali ke negaranya masing-masing. Kini yang tersisa, hanyalah sejumlah venue olahraga dan fasilitas berkelas dunia.

Momen spektakuler Asian games 2018 memang sulit dilupakan. Sekaliber Menteri Pemuda dan Olahraga pun menyatakan sulit move on dari pesta olahraga tersebut.

Tapi semuanya fasilitas yang ada akan kembali terpakai, terutama yang di Jakarta. Ya, Indonesia sebentar lagi siap menyajikan Asian Para Games 2018 pada tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018.

Presiden Jokowi pun menegaskan, Indonesia sangat siap untuk menjadi tuan rumah bagi 2.888 atlet dari 42 negara di Asia yang akan bertanding di 18 cabang olahraga itu.

Wisma Atlet Kemayoran yang terdiri atas sepuluh menara dengan 21.976 unit lebih dari cukup untuk menampung para atlet para games. Karena itu, hanya lima menara yang digunakan.

Untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah enam unit lift difabel pada setiap tower untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan mereka selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran nanti.