Kenakan Peci Plus Kacamata Hitam, ‘Soekarno’ Hadiri Upacara Bendera di Istana Merdeka

Sugiyono, warga Sawah Besar, Jakarta Pusat

MONITOR, Jakarta – Upacara bendera yang berlangsung  di Istana Merdeka, dikagetkan dengan kehadiran tokoh sang proklamator yakni Soekarno. Ya, Presiden petama di negeri ini tiba-tiba muncul didepan pintu masuk halaman istana.

Namun sayangnya setelah dilihat dengan seksama, ternyata bukanlah Soekarno asli.

Soekarno yang tiba-tiba muncul di depan halaman Istana Merdeka ini ternyata adalah sosok Sugiyono, warga Sawah Besar, Jakarta Pusat yang sengaja datang ke Isatana Merdeka untuk melihat jalannya upacara bendera dengan menggenakan atribut yang sering dipakai mantan Presiden RI pertama Soekarno.

“Saya dari dulu sangat mengidolakan sosok Soekarno. Jadi apapun yang ada pada diri Soekarno saya coba ikutin, termasuk soal pakaian yang kerap ia gunakan Soekarno,”terang Sugiyono.

Ya, kedatangan Sugiyono (76) untuk melihat langsung upacara bendera HUT Kemerdekaan ke 73 Thn, memang menjadi perhatian.

Sugiyono, berpenampilan layaknya presiden pertama Indonesia itu, dari ujung rambut hingga ujung kaki.

“Ini belum seberapa, saya punya tiga seragam seperti ini, ada yang merah, putih dan hijau,” ujarnya.

“Ini beli di Metro Pasar Baru. Kalau tongkat komando saya bikin sendiri,”Sambung Sugiyono.

Ayah empat anak itu menambahkan setiap tahun datang ke depan Istana Merdeka untuk menyaksikan secara langsung. Dengan menyaksikan langsung, katanya, rasa nasionalisme akan semakin bangkit.

Sebenarnya tak hanya Sugiyono yang mencoba berpenampilan aneh saat menyaksikan jalannya upacara bendera HUT Kemerdekaan 73 tahun  di depan istana. Masyarkat lainnya pun ada yang berpenambilan aneh. Yakni dengan memakai atribut bendera merah putih diseluruh tubuhnya.