Kedermawanan Jokowi kepada Atlet Berprestasi Tuai Pujian

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding (dok: telusur)

MONITOR, Jakarta – Para atlet Indonesia yang meraih kemenangan di ajang Asian Games 2018 diganjar bonus yang luar biasa. Sejumlah kalangan menilai, hal ini menunjukkan kepedulian Jokowi terhadap prestasi olahraga sangatlah tinggi.

Mulai dari pemberian bonus hadiah, Jokowi juga menyempatkan diri untuk meninjau beberapa rangkaian kegiatan Asian Games. Hal itu pun diamini Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding.

“Asian Games Era Jokowi masa dimana para atlet mendapatkan perhatian luar biasa dari pemerintah tidak saja soal bonus yang diterima tetapi beberpa kali pak Jokowi menonton langsung pertandingan cabor di venue GBK,” kata Abdul Kadir, Minggu (2/9/2018).

Adapun bonus yang diterima para atlet, kata Abdul Kadir, yakni peraih medali emas mendapat Rp1,5 milyar. Peraih medali perak mendapatkan Rp500 juta dan peraih perunggu mendapatkan Rp 250 juta.

“Asian Games Era Jokowi memberikan bonus yang besar yang sebelumnya. Tidak pernah terjadi betapa tidak peraih medali emas akan memperoleh 1,5 milyar, perak 500 juta, perunggu 250 juta,” terangnya.

Selain itu, Abdul Kadir mengakui kepedulian Jokowi sangat tinggi terhadap prestasi olahraga dengan memberikan rumah tipe 36.

“Bukankah ini perhatian yang luar biasa?” pungkasnya.