Tekad Ronaldo Buat Sejarah Baru di Liga Champion

Monitor – Tidak ada yang meragukan kehebatan Cristiano Ronaldo mengolah si kulit bundar dan mencetak gol di lapangan hijau hingga mengantarkannya menjadi seorang pesepakbola fenomenal dengan berbagai catatan dan prestasi gemilang. 

Namun, banyaknya catatan rekor dan Tropi nampaknya tidak membuat Ronaldo berpuas diri. Dirinya bertekad ingin terus menciptakan rekor dan sejarah salah satunya bertekad membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk kedua kali secara beruntun, jelang duel final versus Juventus di Cardiff, pada 3 Juni mendatang.

Memang, Sejak memakai format seperti sekarang yang mulai digelar pada 1992/93, tidak ada tim yang mampu mempertahankan trofi Si Kuping Besar. Ronaldo sendiri yakin Los Merengues mampu melakukannya, setelah dua kali keluar sebagai kampiun dalam tiga musim terakhir.

“Setiap pemain di ruang ganti ingin membuat sejarah. Ini akan menjadi sebuah kebanggaan menjadi tim pertama yang menyabet Liga Champions edisi terkini dua kali beruntun,” jelas Ronaldo kepada UEFA.com.

“Kami sadar ini akan sangat sulit, tapi kami adalah Madrid jadi kami memiliki target realistis dalam menang," tegasnya.

Ronaldo menilai jika final kali ini tidak jauh berbeda dengan final tahun lalu dimana Madrid mampu menyingkirkan tim sekota Atletico. 

“Final ini akan sama seperti sebelumnya [lawan Atletico Madrid]. Kedua skuat akan berusaha mengambil keuntungan dari kesalahan lawan; siapa pun yang bermain lebih jelas bakal menang, semoga ini kami," harapnya.

Advertisementdiskusi publik wagub dki