IKA PMII Ciputat Undang Ribuan Alumni Hadiri Pelantikan

Rakor Pelantikan IKA PMII Ciputat, Kamis (26/7/2018)

MONITOR, Tangerang Selatan – Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat Tangsel dalam waktu dekat akan mengadakan halal bi halal dan pelantikan. Acara tersebut diperkirakan akan dihadiri ribuan alumni PMII Ciputat yang telah banyak melahirkan kader dan berkiprah di berbagai sektor baik di lingkup wilayah, nasional bahkan internasional.

Ketua IKA PMII Ciputat terpilih, Ali Ghozi dalam rapat persiapan di Ciputat, Jumat (20/7/2018) mengatakan saat ini koordinasi kepanitiaan sudah berjalan maksimal.

“Pelantikan Pengurus IKA PMII Ciputat periode 2018-2023 akan diadakan kegiatan sekaligus dengan acara halal bi halal lintas generasi Alumni PMII Ciputat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Cak Ghozi itu menambahkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari sabtu, (28/7) yang bertempat di Padepokan Aswaja, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Diperkirakan ribuan alumni PMII Ciputat akan hadir meramaikan acara. Ini adalah momentum sambung silaturrahim nasional antar alumni dan kader PMII Cabang Ciputat. Ribuan alumni yang lahir dari rahim organisasi PMII Ciputat diharapkan hadir agar tali solidaritas tetap terjaga,” harap alumni Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Jakarta tersebut.

Ia menambahkan, dalam menghadapi tantangan dinamika sosial, budaya,  dan keagamaan kekinian, meminjam istilah Martin van Bruinessen, munculnya conservative turn, alumni PMII Ciputat harus saling bersinergi

“Fenomena yang terjadi yaitu kelompok-kelompok puritan secara sistematis berusaha untuk membenturkan Islam dan keindonesiaan barus dihadang. PMII adalah simbol moderasi dan garda depan penjagaan harmoni antara agama dan negara, antara keislaman dan keindonesiaan,” ulasnya

Selain mengundang para alumni, rencananya akan hadir beberapa tokoh nasional dan kiai sepuh dalam kegiatan tersebut diantaranya Gus Muwafik yang akan mengisi ceramah keagamaan dan kebangsaan.

“Insyallah banyak tokoh bangsa, kiai, pejabat dan kader pergerakan yang hadir. Akan diramaikan juga oleh Republik Santri Manajemen,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian, Ahmad Dicky Sofyam menambahkan bahwa acara ini diharap bukan hanya dimaknai temu kangen.

“Lebih dari itu kegiatan ini akan menjadi ruang konsolidasi gagasan dan gerakan dalam mewujudkan agenda organisasi. Secara khusus akan mendorong kader-kader PMII agar mampu tampil sebagai pemimpin-pemimpin yang progresif dan transformatif disegala sector,” harapnya.