299 Orang Lolos Screening Operasi Katarak Gratis DJP Wajib Pajak Besar

Screening Operasi Katarak Gratis oleh DJP Wajib Pajak Besar

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 299 pasien lolos tahap screening untuk kemudian dioperasi kataraknya pada Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis Tahap I di Gedung Pajak Radjiman Wedyodiningrat, Jakarta (3/11/2018).

Bakti Sosial Operasi Katarak gratis ini diselenggarakan oleh Kanwil DJP Wajib Pajak Besar beserta seluruh KPP Wajib Pajak Besar, KPP Perusahaan Masuk Bursa dan KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu. Seluruh satuan kerja ini berada di gedung Pajak Radjiman Wedyodiningrat.

Kepala Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama mengatakan bahwa acara yang bertajuk Sehat Untuk Negeri ini selain untuk memperignati hari Oeang ke-72 dan menyambut hari Pahlawan juga dilakukan untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama, membantu para pegawai, tenaga pendukung serta masyarakat yang membutuhkan.

“Tahapan screening para calon pasien operasi katarak dilakukan untuk menentukan apakah kesehatan serta tingkat kematangan katarak memungkinkan untuk dioperasi,” katanya.

Mekar menambahkan, operasi katarak untuk para pasien yang lolos screening akan dilakukan bertepatan dengan hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2018 sedangkan perawatan pasca-operasi akan dilakukan pada tanggal 11 November dan 17 November 2018.

Sejak pendaftaran dibuka,  jumlah calon pasien operasi katarak yang mendaftar melalui narahubung sebanyak 610 pasien, sedangkan yang datang pada saat screening hari Sabtu lalu berjumlah 30 orang sehingga total pendaftar operasi katarak gratis ini mencapai 640 calon pasien.

“Dana untuk kegiatan Bakti Sosial seluruhnya dikumpulkan dari sumbangan sukarela para pegawai di lingkungan gedung Radjiman Wedyodiningrat,” tegas Mekar.

Dalam bakti sosial memperingati hari Oeang ke-72 dan menyambut hari Pahlawan ini, dukungan juga diberikan oleh Himpunan Bersatu Teguh dan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA).

Dalam pembukaan kegiatan Baksos, Mekar meminta agar kegiatan Bakti Sosial di gedung Pajak Radjiman Wedyodiningrat dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-72 dan mewujudkan kepedulian serta rasa berbagi terhadap sesama ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi semua dan dapat dilaksanakan secara rutin oleh Kanwil DJP Wajib Pajak Besar beserta seluruh unit kerja lain yang berada di gedung Radjiman Wedyodiningrat.