Soal 2018 Tahun Anjing Bumi, Ini Kata Ahli Astrologi

MONITOR, Jakarta – Berdasarkan penanggalan China, tahun 2018 adalah tahun Anjing Bumi, hewan setia yang jadi sahabat manusia.

Berdasarkan astrologi, bumi adalah kekuatan yang stabil, pergeseran yang signifikan dari dua tahun sebelumnya yang memiliki elemen api, yakni tahun ayam jantan (2017) dan tahun monyet (2016) yang membawa ketidakharmonisan dan impulsif bagi sebagian orang.

Tahun 2018 diperkirakan akan membawa kemakmuran, terutama untuk mereka yang proaktif, pekerja keras dan pandai berkomunikasi. Dilansir Japan Times, para pakar memprediksi mereka yang dermawan pada sesama akan menuai keuntungan paling besar sepanjang tahun.

Sebab, keadilan sosial dan perilaku adil penting dalam Tahun Anjing Bumi. Dilihat dari sisi sejarah di China, anjing dihargai sebagai hewan pekerja dan menunjukkan solidaritas dalam kelompok juga mewakili integritas dan persamaan.

Maka, para pembaca zodiak memprediksi adanya kenaikan jumlah orang yang menginginkan perubahan untuk diri mereka dan orang lain tahun ini. Aksi sosial dan kesadaran sosial juga diprediksi akan mewarnai tahun ini.

Secara keseluruhan, 2018 diperkirakan jadi tahun yang baik untuk semuanya, kepekaan anjing pada orang lain dan kesetiaan terhadap kesetaaraan dapat membawa nostalgia masa lampau yang bisa menimbulkan perasaan sedih dan rapuh.

Secara pribadi, seperti anjing yang penuh energi, 2018 menawarkan banyak peluang untuk bisnis dan juga untuk bisa bersosialisasi. Tapi di sisi lain ada juga risiko yang terkait seperti stres, kelelahan dan masalah kesehatan lain. Orang-orang, terutama yang lahir pada Tahun Anjing, diminta memperhatikan kesehatan karena ada risiko kelelahan.

Orang-orang yang lahir pada tahun naga, domba dan ayam juga diprediksi akan mengalami masa sulit tahun ini, sementara mereka yang lahir pada tahun kelinci akan merasakan tahun terbaik, diikuti dengan mereka yang lahir di tahun macan dan kuda.

Berkat kecerdasan, latihan dan dispilin anjing, para pakar mengatakan tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merintis bisnis baru atau mengubah haya hidup karena lebih mudah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Sifat anjing yang murah hati dan setia juga jadi berita baik untuk persahabatan dan pernikahan pada 2018, namun konflik keluarga juga diramalkan terjadi. Pada akhirnya, kesetiaan anjing diharapkan membawa nilai positif dalam hubungan, baik itu secara individu maupun kelompok.