Sentuhan Gubernur DKI untuk Anak Panti Asuhan

MONITOR, Jakarta – Mengawali aktifitas di awal tahun 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan kunjungan sosial ke panti asuhan, baik anak maupun kaum lansia. Pada Senin (1/1/2018) kemarin, Anies menyambangi panti Wreda. Selanjutnya kunjungan berlanjut ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Cipayung.

Ditemani keluarga tercinta, Anies meninjau panti yang menampung anak-anak berusia 0 hingga 5 tahun. Sesekali terlihat Anies begitu cekatan menggendong salah satu bayi di panti tersebut.

Kepada pengasuh yayasan, mantan Mendikbud RI ini menyatakan keberadaan panti sosial harus tetap ada. Ia menekankan panti sosial asuhan ini, menjadi ladang amal bagi semua yang turut terlibat di dalamnya. 

"Di awal tahun ini, kita tanam komitmen untuk bersama-sama saling menjaga dan membantu sesama yang membutuhkan," ujar Anies Baswedan, sebagaimana dikutip Monitor dari akun Instagram nya.

Anies pun mengatakan, pemerintah akan berusaha menjamin perlindungan dan masa depan anak-anak panti sosial.

"Kelak anak-anak ini akan tuliskan sendiri masa depannya. Namun hingga saat itu tiba, pemerintah berusaha hadir sebagai keluarganya untuk memastikan mereka punya masa depan sama dengan anak lainnya," tutur Anies.