Sabet Rekor Muri, Ribuan Siswa Padati Try  Out PDIP

MONITOR, Jakarta- Ketua Umum  PDIP Megawati Soekarnoputri membuka dan sabet rekor muri pada pelatihan ujian try out SBMPTN yang digelar oleh DPP PDI perjuangan bidang pemuda dan olahraga di Seasons City Jakarta Barat. Pelatihan Try Out ini ditujukan agar siswa memiliki bekal pengetahuan untuk  menghadapi SBMPTN, dan dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang menjadi favoritnya.

Pelatihan ujian try out ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi,  400 kota kab dan kota dengan total peserta 333 ribu siswa. Di wilayah  DKI Jakarta, sebanyak 1.800 ribu siswa SMU/Sederajat mengikuti try out di Season City. Mereka terlihat semangat mengikuti pelatihan try out yang digelar oleh PDIP tersebut.

Pada penyelenggaraan try out ini, PDI Perjuangan mendapat rekor muri dunia dari pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana. Rekor muri diberikan karena jumlah peserta yang mengikuti try out sekitar 365 ribu siswa se-Indonesia. Pasalnya, kegiatan ini merupakan program kerja strategis DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga (Pora), yang ditetapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pada Rakernas III PDI Perjuangan, di Bali, pada 23-25 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah mengikuti pelatihan try out. Ia berharap, try out ini bisa membantu anak anak yang baru lulus sekolah agar diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Saya ucapkan selamat kepada anak anakku yang mengikuti ujian try out. Mudah mudahan anak anakku semua bisa diterima di PTN favoritnya,” kata Mega saat membuka pelatihan try out  di Seasons City, Minggu (29/4).

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur H Nababan mengatakan bahwa pelatihan try out merupakan yang kedua kali diselenggarakan. Try out ini merupakan komitmen partai di bidang pendidikan dalam mencerdaskan bangsa.

“Try Out ini merupakan tanggung jawab moral partai membantu dunia pendidikan di Indonesia. Try Out  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, melalui semua pengurus partai, mulai DPP, DPD, DPC dan PAC di bidang Pemuda dan Olahraga (Pora),” papar Sukur.

Lebih lanjut Sukur mengatakan, try out merupakan pelatihan ujian agar tidak gerogi dalam mengikuti SBMPTN. Try out ini juga menjadi pintu masuk adik adik untuk masuk ke PTN yang menjadi idamannya.

Sukur berharap, try out ini bisa membantu adik adik untuk tenang dan fokus dalam mengikuti ujian SBMPTN nanti. Try Out ini dilaksanakan karena besarnya animo pelajar di sekolah untuk masuk PTN, sekaligus membantu para siswa yang kurang beruntung masuk kampus favorit terbaiknya. Pelajar harus menjadi motor perubahan bagi negeri ini.

Pelaksanaan Try Out  ini dilakukan dengan bekerjasama semua struktur partai perjuangan di daerah. Pendaftaran peserta  dibuka di kantor PAC dan DPC partai di daerah, berkoordinasi dengan kepala sekolah, guru, Diknas pendidikan, anggota dewan setempat, dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana mengatakan,  rekor muri ini diberikan karena banyaknya peserta yang ikut pelatihan try out ini.

“Kami berhak memberikan muri kepada siapapun dan kegiatan apapun tanpa melihat siapa orangnya dan latar belakangnya. Saya siap bertanggungjawab,” kata Jaya.

Ia sangat mengapresiasi pelatihan try out  yang dilaksankan PDIP. Ia berharap try out terus dilakukan Setiap tahunnya.
Dalam acara ini, juga turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Sukur H Nababan,  Ketua DPD DKI PDI Perjuangan Jakarta Ady Widjaja,  anggota DPR Eriko Sutraduga, pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana, dan fungsionaris partai.