Puncak Harlah KOPRI PMII Jadi Refleksi Organisasi Perempuan Masa Depan

MONITOR, Jakarta – Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawangsa dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi akan menghadiri acara malam  HARLAH KOPRI PB PMII yang ke-50 di Gedung Perpusnas Lama, Kamis (30/11). Di dalamnya terdapat penganugrahan perempuan inspiratif yang mana Menteri Sosial Khofifah akan menerimanya.

Selain itu ada ada agenda doa bersama yang akan dipimpin oleh salah satu pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia K.H. Nuril Huda. Serta talkshow 'Gerakan Masyarakat Menangkal radikalisme'.

Bahkan, di area dipenuhi stand-stand expo dari kader-kader PMII yang menyediakan produk-produk dari Wirausaha Kreatif KOPRI khas daerah masing-masing.

Menurut Ketua KOPRI PB PMII Septi Rahmawati, acara ini adalah salah satu bentuk silaturahmi dan refleksi gerakan KOPRI ke depannya. Memunculkan para wirausaha kreatif KOPRI dari berbagai wilayah menjadi satu gerakan awal KOPRI PB PMII untuk menciptakan organisasi perempuan yang mandiri dalam segala hal.

"Usia kopri yg ke 50 sudah saat nya kopri menunjukkan bukti nyata untuk bangsa dan negara, mampu menjadi pemimpin masa depan dan memiliki kemampuan yg spesifik di bidangnya," kata Septi di lokasi.

Wirausaha KOPRI, lanjut dia, bagian dari upaya membangun jiwa enterpreneur kader dan melatih kemandirian ekonomi. Serta, sebagai organisasi kader yg terus menerus mencetak generasi harus mampu menjawab kebutuhan bangsa saat ini.

"Salah satunya melalui penguatan ekonomi dan penguasaan tekhnologi," tegasnya.

Sejarah panjang telah dilalui. Untuk itu, KOPRI harus mampu menjadi garda terdepan gerakan perempuan untuk bangsa. "Organisasi perempuan yg intelektual dengan nilai-nilai Islam ahlussunah wal jamaah," pungkasnya.