Pogba Akui Mourinho Sosok Istimewa, Ini Alasanya

Monitor – Gelandang Manchester United Paul Pogba menyebut sang pelatih Jose Mourinho memang layak disebut Sang Istimewa (the special one). Alasannya menurut pemain berkebangsaan Perancis itu, Mourinho mampu mengambil berbagai keputusan bagus untuk meraih serangkaian kemenangan termasuk raihan tiga trofi pada musim debutnya di Liga Inggris.

"Ia adalah Sang Istimewa karena meraih serangkaian kemenangan," kata Pogba kepada Sky Sports.

Salah satu indikator Mourinho sebagai sosok yang memiliki kemampuan istimewa menurut Pogba adalah saat sang pelatih kontroversial itu melakukan perubahan formasi pentingnya saat melawan Chelsea yang membantu United mengalahkan klub London utara itu untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

"Terkadang ia melakukan beberapa hal ekstrim. Melawan Chelsea, ia mengubah formasi taktik kami sebelum pertandingan," ujarnya.

"Kami belum pernah dilatih dia sebelumnya, namun hal ini bekerja dengan baik. Itu merupakan hal yang istimewa. Ia memenangi tiga trofi pada tahun pertamanya. Itu juga istimewa. Ia layak atas julukan itu." tambahnya.

Sejak berseragam Setan Merah, Pogba memang kerap kali mendapat pembelaan sang Manager manakala tertimpa masalah kinerja yang terus menjadi sorotan sebagai pemain berbanderol mahal.

"Ia adalah manajer yang benar-benar dekat dengan para pemain. Secara pribadi, ia menyambut saya, kami melakukan pembicaraan. Saya memiliki perasaan bagus dari momen pertama. Ia percaya dan membela saya. Itulah yang diperlukan semua pemain," ujar Pogba.