Peringati Hari Hijab Sedunia, WHD Serukan Muslimah Pakai Hijab

MONITOR, Jakarta – Sejak enam tahun silam, tanggal 1 Februari diperingati sebagai Hari Hijab Sedunia atau World Hijab Day (WHD). Bukan hanya sekadar momentum, nampaknya WHD sudah dikenal sebagai organisasi yang masif menggelorakan 'kampanye' hijab.

Tepat hari ini, Kamis (1/2), WHD menggelar kegiatan bertema 'World Hijab Day 2018' di gedung @america Pasific Place lt.3, Jakarta Pusat. Kegiatan ini cukup semarak, lantaran dihadiri Ambassador WHD Amaliah Begum dan Murshiah Said.

Tidak hanya itu, acara semakin seru karena menghadirkan sosok Sahar Quesada dan Sofinne Harun, wanita Muslimah asal negeri Paman Sam.

Pada kesempatan itu, pegiat WHD mengajak wanita seluruh dunia mengenakan jilbab (penutup kepala) sehari, baik apapun agamanya, sebagai bentuk solidaritas terhadap wanita Muslim di seluruh dunia.

Selain ajakan mengenakan jilbab, WHD juga berupaya fokus memerangi kefanatikan, diskriminasi, dan prasangka terhadap wanita Muslim. Hal ini penting, sebab dalam masa-masa dimana jilbab dilarang di beberapa negara sementara di negara lain, wanita Muslim menjadi sasaran dan dilecehkan secara verbal dan fisik.

Untuk menunjukan solidaritas, gerakan WHD mengajak Muslimah di seluruh dunia agar memperbarui foto profil Facebook dengan bingkai kampanye World Hijab Day 2018, menggunakan link ini: https://goo.gl/Kh1Qiv

Selamat Hari Hijab Sedunia untuk teman teman Muslimah di seluruh dunia.