Milad ke-106 Tahun, Muhammadiyah Anugerahi Jusuf Kalla Penghargaan

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla

MONITOR, Surakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dianugerahi penghargaan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada malam resepsi milad Muhammadiyah ke-106 tahun. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Oleh Muhammadiyah, Jusuf Kalla layak mendapatkan penghormatan sebagai tokoh bangsa yang sangat berperan penting dan penuh pengabdian dalam menyelesaikan konflik dan membangun perdamaian serta kemanusiaan.

“Pak JK juga sangat dekat dengan tokoh dan warga Muhammadiyah serta banyak membantu dan bekerjasama dengan Muhammadiyah dalam menyelesaikan masalah organisasi, umat, dan bangsa,” ucap Haedar di Puro Mangkunegaran, Minggu (18/11) malam.

Sementara Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, sudah 106 tahun Muhammadiyah mengabdi untuk Indonesia. Memberi makna dan sumbangan yang besar untuk bangsa ini. Serta, mengabdikan diri untuk orientasi keagamaan dan sosial.

“Muhammadiyah banyak berupaya dalam segala hal yakni pendidikan, ekonomi, sosial, agama dan lain sebagainya,” tutur Jusuf Kalla.

“Muhammadiyah ini gerakan yang punya kekuatan besar, dari bawah ke atas (ranting hingga pusat) bisa berkontribusi untuk negeri ini,” imbuhnya.

Di akhir, Jusuf Kalla berharap agar Muhammadiyah semakin maju dan tetap berkontribusi untuk negeri ini.