Meriahkan Munas Alim Ulama, Komunitas Sepertiga Malam Gelar ‘Santri Baca Puisi’

MONITOR, Mataram – Dalam rangka turut meramaikan Munas Alim Ulama dan Konbes NU, serta memperingati 50 tahun Korp PMII Putri (KOPRI), Komunitas Sepertiga malam bekerjasama dengan KOPRI PKC PMII NTB berencana untuk menggelanggelar 'Kala Santri Berpuisi'.

Inisiator Komunitas Sepertiga Malam yang juga tokoh senior Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kang Budi Syahbudin mengatakan kegiatan tersebut disambut baik oleh para peserta maupun undangan yang hadir dalam Munas sekaligus Konbes NU itu.

"Beberapa Senior PMII dari berbagai kota yg kebetulan hadir di Munas, berencana untuk hadir dan meramaikan malam puisi tersebut," ujarnya kepada MONITOR, Jumat (24/11).

Kang Budi menambahkan acara tersebut sengaja digelar di Sekarbella, karena pondok pesantren itu dipimpin oleh Hajjah Wartiah yg merupakan alumni KOPRI militan dan telah berhidmat di PMII sejak 30 tahun lalu.

"Ibu Hajjah Wartiah yg dihubungi penulis tadi malam, sangat antusias dan merespon positif serta siap mensukseskan acara tersebut dgn maksimal," tandasnya. 

"Acara ini digelar selain untuk memeriahkan acara Munas dan setengah abad Kopri, juga untuk mengeksplorasi bakat seni yg terpendam di kalangan sahabat PMII," tambahnya. 

Selain baca puisi, acara juga akan dihangatkan dg persembahan Tari Saman dan Marawis dari Pesantren Putri Nurul Islam.

"Acara akan digelar nanti malam, di PP Nurul Islam Sekarbela pada pukul 19.30 WITA di halaman Pondok Putri 1," ungkap Kang Budi. 

Ditempat yang sama, Yulia Purnamasari, Ketua KOPRI NTB mengatakan menyambut baik dan mendukung acara tersebut termasuk memastikan semua persiapan sudah dilakukan pihaknya demi sukses terselenggaranya acara.

"Semua persiapan sudah siap. Tinggal menunggu kehadiran semua sahabat saja," katanya.