Kongres IPPSI Sukses Dihelat, Begini Respon Peserta

MONITOR, Palembang – Pemilihan ketua IPPSI yang dikemas dalam acara Kongres IPPSI di Stisipol Candradimuka kembali menobatkan Oman Sukmana sebagai ketua. 

Oman mengatakan, dirinya terpaksa menerima amanah tersebut dengan sangat berat hati. Sejujurnya kata dia, kedua kandidat yang mencalonkan diri telah mundur.

“Karena dua orang yang dicalonkan mengundurkan diri, masa saya harus mengundurkan diri juga, nanti gagal dong kongresnya,” ujarnya di lokasi kongres.

Sementara itu, Lisma Dyawati Fuaida salah satu peserta yang juga sebagai Ketua Prodi Kesejahteraan Sosial UIN Jakarta terlihat begitu antusias mengikuti proses kongres meski membawa putrinya yang masih berusia 2 tahun.

“Bagi saya kongres merupakan ajang bertemunya semua unsur anggota IPPSI untuk membahas mengenai banyak hal, program kerja, pengembangan kurikulum hingga kompetensi dosen, makanya saya paksain hadir ke sini meski saya harus membawa bayi," tukasnya sambil senyum.

Sementara Rudi Darwis, peserta dari UNPAD Bandung, yang terpilih sebagai wakil Ketua 1 IPPSI menegaskan bahwa kongres kali ini berjalan sangat baik dan produktif.

“Kongres tidak hanya menerima laporan pertanggungjawaban pengurus lama, tapi yang lebih penting adalah bagaimana menjadikan evaluasi atau kelemahan kepengurusan yang sebelumnya dijadikan sebagai prioritas program kerja IPPSI ke depan menjadi lebih baik," imbuhnya.