Keseriusan Jonan Pantau Kelistrikan dan Penyaluran BBM Pasca Gempa di Lombok 

Hingga Lewat Tengah Malam, Jonan terus memantau kelistrikan dan penyaluran BBM di Lombok, NTB Pasca Bencana Gempa Bumi (foto : FB Fansfage 'Ignasius Jonan')

MONITOR, Jakarta – Musibah gempa bumi 7.0 SR Magnitudo yang mengguncang Lombok Utara, NTB menjadi keprihatinan seluruh elemen bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, hingga saat ini data terakhir yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukkan korban tewas sudah mencapai angka 105 orang, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak, dan ribuan warga mengungsi.

Kini, pemerintah tengah fokus pada pelangana korban gempa dan pemulihan berbagai infrastruktur yang mengalami kerusakan termasuk normalisasi aliran listrik normalisasi penyaluran BBM.

Tak ingin penanganan korban gempa terhambat sektor energi dan kelistrikan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan terus memantau memastikan kedua hal tersebut berjalan dengan baik. Kesungguhan Jonan dalam hal tersebut bahkan terlihat jelas dalam sebuah foto yang ramai di media sosial.

Sebelumnya, selain memastikan BBM dan Listrik normal, Kementerian ESDM juga telah mengirim Tim Pusat Air Tanah Badan Geologi ESDM untuk membantu penyediaan air bersih bagi pengungsi. Salah satunya dengan cara melakukan pengeboran air tanah.

Dikutip dari laman Facebook Fansfage miliknya “Ignasius Jonan”, mantan Dirut Kereta Api Indonesia itu begitu terlihat khusuk dirinya tengah memantau kondisi kelistrikan dan penyaluran BBM di Lombok pasca bencana gempa. Ditemani Marco (Anjing Kesayangannya), Jonan terus memantau kondisi di Lombok via Smartphone-nya bahkan hingga lewat tengah malam.

“Lepas tengah malam masih memantau kondisi kelistrikan dan penyaluran BBM di Lombok, pasca bencana gempa. Ditemani Marco. #BersatuUntukLombok,” tulisya.

Sontak saja, Gaya serius tapi santal Jonan tersebut langsung menuai pujian dari para Netizen bahkan disukai hingga 7 ribu lebih likes. Berikut beberapa komentar netizen :

“Luar biasa… Semoga tetap diberikan Kesehatan ya Pak Jonan.. Selamat bertugas sebagai abdi Negara. Selamat berkarya dalam mengemban amanah di Kabinet Kerja, Semoga Tuhan selalu memberikan perlindungan…,” tulis netizen bernama Tuti Rachmadi.

Jgn lelah Pak Jonan utk melayani rakyat indonesia. Tuhan Jesus selalu mnyertai n melindungi jg mmberkati Pak Jonan. Satu hal yg perlu kita tau bahwa jerih payah kita tdk akan sia sia. Upah nya besar di surga. Amin,”  timbal akun FB bernama Siau Siang.

“Luar biasa Pak Jonan, Tuhan memberkati bapak dalam bekerja utk bangsa dan negara, dan semoga bencana yg terjadi di lombok segera bisa di atasi dengan baik. Berkah Dalem pak Jonan,” puji akun FB bernama Thomas Wuryantoro.