Kemenag Hadirkan Aplikasi Quran dengan Versi Terbaru

MONITOR, Jakarta – Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) Kementerian Agama (Kemenag) kembali menghadirkan versi terbaru layanan aplikasi 'Quran Kemenag'. Menurut Kepala LPMQ, Muchlis M Hanafi mengatakan bahwa saat ini versi terbaru aplikasi 'Quran Kemenag' sudah bisa diunduh melalui play store.

“Dengan izin dan pertolongan Allah, kami upload aplikasi 'Quran Kemenag' versi terbaru dengan beberapa perubahan dan penambahan fasilitas,” tutur Muchlis di Jakarta, Kamis (29/03).

Menurutnya, sejumlah fasilitas yang diubah dan ditambahkan pada versi terbaru ini antara lain, Rasm Usmani dengan Font Mushaf Standar Indonesia, halaman-halaman Asbabun Nuzul, serta menu link-link website terkait Lajnah.

“Versi baru ini juga tampil dengan lebih fresh, lebih ringan, dan dilengkapi layanan share gambar. Selain itu, bisa dilakukan juga pengaturan ukuran font,” tambah Muchlis.

Hal serupa juga ditambahkan oleh masyarakat umum yang biasa membaca aplikasi 'Quran Kemenag' tersebut. 
Rizki (25) mengatakan, bahwa aplikasi tersebut wajib bagi setiap muslim. 
"Aplikasi yang mendekati sempurna, bisa offline, ada juga tafsir serta dilengkapi dengan doa-doa, aplikasi ini sangat memudahkan para umat muslim, ujar Rizki.

Dalam kesempatan kali ini, Kemenag berharap layanan aplikasi 'Quran Kemenag' ini dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat luas. 

Untuk update versi terbaru bagi yang telah menggunakan atau untuk install bagi yang baru akan menggunakan, silahkan Anda klik pada appstore/playstore, Quran Kemenag