Kak Seto Bangga, Pers Turut Membesarkan Nama LPAI

MONITOR, Jakarta – Hari pers Nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari. Di momen ini, Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi menyatakan, sepanjang sejarah Indonesia pers memiliki andil besar dalam melindungi kehidupan anak di tanah air.

"Meningginya angka kasus kejahatan terhadap anak tak lepas dari gencarnya pemberitaan pers. Masifnya inisiatif masyarakat mengadakan program-program perlindungan anak juga, kami yakini, terinspirasi oleh kisah-kisah nyata yang diberitakan oleh pers," tutur Seto Mulyadi, dalam siaran pers yang diterima MONITOR, Jumat (9/2).

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Kak Seto ini mengakui berkat pers lembaga yang dipimpinnya itu bisa dikenal masyarakat luas dalam sebagai wadah perlindungan anak-anak Indonesia.

"Semakin banyaknya laporan masyarakat ke LPAI dan LPA-LPA se-Indonesia, juga merupakan bukti betapa pers telah banyak membantu memperkenalkan kami ke khalayak luas," terang Seto.

Atas semua itu, Seto mengaku sangat bangga sekaligus berterimakasih atas jasa-jasa pers yang telah membesarkan nama LPAI khususnya.

"Terus terang, saya merasa bangga sekaligus terharu. Saya dan keluarga besar di Gedung Aneka Bhakti lt. 3, Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, sungguh-sungguh berterima kasih atas jasa pers teman-teman!," ujarnya.