Juarai Copa Del Rey 2017, Barcelona Batal Puasa Gelar

Monitor, Madrid – Barcelona akhirnya bisa merengkuh Tropi musim ini usai keluar sebagai juara Copa del Rey usai mengalahkan Deportivo Alaves 3-1. Minggu (28/5).

Dengan raihan tersebut, Barcelona menutup rangkaian buruk musim ini yang gagal di La Liga Spanyol dan Liga Champion. Hasil ini juga jadi kado manis untuk perpisahan dengan pelatihnya, Luis Enrique.

Dalam laga yang digelar di Vicente Calderon, Kandang Atletico Madrid, Minggu (28/5/2017) dinihari WIB, Blaugrana harus berjuang ekstra keras menhadapi perlawanan Alaves. Tak ayal, Lionel Messi dkk begitu kesulitan membobol gawang Alaves. Bahkan Laga belum berjalan 10 menit, Javier Mascherano harus ditandu keluar setelah beradu kepala dengan Marcos Llorente.

Namun bukan Barcelona namanya jika menyerah begitu saja, terbukti pada menit ke-30, Tim arahan Enrique baru berhasil mengubah skor menjadi 1-0 lewat Lionel Messi. Namun. 

Gol tersebut ternyata membuat Alaves makin beringas memberikan perlawanan. Hanya butuh waktu tiga menit mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan bebas  Theo Hernandez. 

Kualitas pemain memang menjadi pembeda. Barca akhirnya berhasil memberondong Alaves jelang turun minum dua gol sekaligus lewat aksi Neymar dan Alcacer pada menit 45 dan 45+8.

Selanjutnya, tidak ada gol tercipta di babak kedua hingga wasit meniup peluit terakhir sekaligus memastikan Tim asal Catalonia itu meraih gelar juara Copa Del Rey 2017.