Jokowi Targetkan Empat Tahun Pembangunan UIII Rampung

Presiden Jokowi hendak meletakkan batu pertama pembangunan kampus UIII beserta jajarannya (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Depok – Presiden Joko Widodo terlihat sumringah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Selasa (5/6). Jokowi menargetkan, pembangunan kampus ini bisa rampung dalam kurun empat tahun.

“Kita harapkan, dalam kurun waktu empat tahun insya Allah kampus ini sudah selesai semuanya,” ujar Jokowi kepada awak media, di kawasan Gedung Pemancar LPP RRI Cimanggis, Depok.

Presiden Joko Widodo meresmikan awal pembangunan kampus UIII (dok: Rangga Monitor)

Meski pembangunannya berakhir empat tahun, Jokowi menegaskan agar dua hingga tiga program studi bisa dimulai.

“Tetapi tahun depan kita berharap 2 atau 3 prodi sudah bisa dimulai di kampus,” jelasnya.

Antusias Jokowi membangun kampus peradaban Islam terlihat jelas. Terlebih wacana pembangunan kampus UIII ini sudah dimatangkan sejak dua tahun kebelakang.

Presiden Jokowi meletakkan batu pertama pendirian kampus UIII beserta jajarannya (dok: Rangga Monitor)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, kampus UIII ini kedepannya menjadi kiblat bagi peradaban Islam, baik dalam negeri maupun kancah internasional, dengan fokus mengkaji Islam moderat atau wasathiyah.

“Kita harapkan nanti menjadi kampus yang hijau kampus yang modern dan kita berharap menjadi sebuah kiblat kampus besar internasional bagi peradaban, serta ikut memberi sumbangsih terhadap kajian-kajian Islam Indonesia, Islam yang moderat, Islam yang wasathiyah,” pungkasnya.