Itjen Kemendikbud Pastika Pelaksanaan UN SMA Berjalan Lancar

MONITOR, Jakarta – Terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin (9/4) ini. Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemendikbud) Daryanto, melakukan persiapan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 45 Jakarta Utara. Setelah memantau di SMAN 45 Jakarta, Daryanto akan melakukan evaluasi di SMA PGRI 12 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

UN SMA hari pertama mata Pelajaran Bahasa Indonesia, terlihat berjalan tertib dan lancar di SMAN 45 begitupun di SMA PGRI 12.

Daryanto mengatakan, kunjungannya kali ini ia mengapresiasi media sebagai mata untuk publik tentang proses pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang relatif maju dengan melakulan kunjungan mendadak ke SMAN 45 Kelapa Gading dan SMA PGRI 12 Jakarta Utara.

"Ini penting bagi kami untuk para wartawan agar mereka dapat menyaksikan sendiri" ujar Daryanto.

Daryanto meninjau pelaksanaan UN di SMAN 45 Jakarta pagi ini dibagi menjadi tiga gelombang (shift) per hari, dgn peserta 285 siswa.

Sedangkan di SMA PGRI 2 hanya ada 26 siswa yg menjadi peserta dengan rinncian 20 orang jurusan IPA dan 6 orang jurusan IPS. Mereka ujian di satu ruangan.

Dalam menjalankan tugas kali ini, Irjen juga didampingi beberapa pegawai dari Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) Kemendikbud.