Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Pasuruan, Menpora Ingatkan Pentingnya Bersholawat

MONITOR, Pasuruan – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah bersama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH Mas'ud Nashir dan Haul KH M. Dhofir Ali di Halaman Pondok Pesantren Al Mas'udi Kamajaya Tex, Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (17/12) siang.

Bersama alim ulama dan para kyai di Pasuruan dan sekitarnya, Menpora sampaikan bahwa barokah bersholawat akan mempermudah kehidupan. "Mari kita doakan dan perjuangkan Negara Indonesia agar menjadi negeri yang memberikan kemaslahatan dan selalu mendapat pertolongan dari Allah SWT," ucap Menpora.

"Meski dunia sedang berkecamuk hanya bangsa Indonesialah yang damai dengan berbagai kebhinekaannnya, semoga Allah terus melindungi kita semua, ini semua karena perjuangan para kyai penduhulu kita seperti lagunya Ebit G Ade seperti Rumput yang Bergoyang," tambahnya.

Majelis bersholawat menurutnya, adalah yang selalu berzikir dan mengagungkan Asma Allah dan menyebut baginda Nabi Muhammad SWT adalah yang dimaksud seperti rumput yang bergoyang. "Mohon doa restu supaya para pemimpin bangsa ini terus sehat dan selamat," tutur Menpora.

Sebelumnya, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan rasa syukurnya karena di Pasuruan sholawat terus dikumandangkan. "Semoga silaturakhim ini dan para kyai terus diberikan kekuatan di bidang pendidikan dan semoga generasi-generasi di Kabupaten Pasuruan menjadi generasi yang bisa meneruskan perjuangan Rosulullah SAW," ucap Bupati Irsyad