Facebook nobatkan Indonesia negara dengan ‘Lingkaran Pertemanan Terbesar’

MONITOR, Jakarta – Facebook baru saja menobatkan Indonesia sebagai negara dengan "Lingkaran Pertemanan Terbesar" dalam penghargaan pertemanan dunia oleh Facebook. Ya, setiap 4 Februari media sosial besutan Mark Zuckerberg itu rutin merayakan hari pertemanan yang untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada teman yang dianggap sebagai bagian penting dari kehidupan. 

Menurut Facebook, mengenang kembali semua kenangan yang telah mereka alami bersama teman bagi orang Indonesia mungkin membutuhkan waktu yang lama karena jaringan temannya yang sangat luas. 

Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, mengatakan Pertemanan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Banyak hal yang bisa dilakukan seperti berbagi momen kehidupan, ketertarikan serta minat 

"Hari ini kita merayakan Hari Pertemanan sebuah hari untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada teman yang kita anggap sebagai bagian penting dari hidup kita. Untuk membantu Anda merayakannya, Anda akan melihat pesan dari Facebook di bagian atas Kabar Berita yang mengucapkan "Selamat Hari Pertemanan" dengan video Penghargaan Teman yang bisa dipersonalisasi, " ungkapnya.

Sebagai informasi Facebook memberikan penghargaan karena menurutnya persahabatan yang dimiliki orang di berbagai negara dan pengguna di Indonesia ternyata memiliki jumlah pertemana per-orang paling banyak dibandingkan dengan negara lainnya. 

Apalagi dengan berbagai layanan yang diberikan Facebook, seperti Facebook Groups, orang dapat dengan mudah memperluas jaringan pertemanannya.