Dipanggil Bro, Menpora Ganteng Malaysia Makin Idolakan Jokowi

Menpora Malaysia Syed Saddiq bersama Presiden Joko Widodo di dalam mobil (IG)

MONITOR, Palembang – Ada pemandangan menarik saat Presiden Joko Widodo naik mobil bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, meninjau sejumlah venue Asian Games di Palembang Sabtu (14/7) kemarin. Jokowi tampak cukup mesra berbincang dengan menteri yang baru berusia 25 tahun itu.

Saat berada dalam mobil, Saddiq mengungkapkan rasa kagumnya kepada Jokowi dan mengatakan secara terbuka bahwa kakek dari Jan Ethes merupakan idolanya dan anak muda di negeri Johor.

“Assalamualaikum, hari ini saya bersama bapak presiden yang merupakan idola saya, dan idola anak muda di Malaysia maupun di Indonesia,” ungkap Syed Saddiq dengan aksen khas Melayu, sembari memainkan vlog-nya di mobil.

Jokowi yang mendengarkan pujian Saddiq hanya tersenyum-senyum senang. Untuk mengakrabkan obrolan dengan Saddiq, Jokowi pun memanggilnya dengan sebutan Bro. Tak disangka, Saddiq tertawa renyah saat mendengar dirinya dipanggil Bro oleh Jokowi bahkan diakui sebagai menteri muda nan cerdas.

“Iya ini saya satu mobil dengan bro Saddeq, (tertawa).. sangat senang sekali ada menteri yang cerdas satu mobil dengan saya,” puji Jokowi menimpali.

“Masyaallah, terimakasih,” balas Saddiq.

Jokowi pun berpesan, seringnya kunjungan para pejabat Malaysia ke Indonesia maupun sebaliknya, bisa meningkatkan hubungan baik di berbagi sektor antar kedua negara tersebut.

“Indonesia dan Malaysia sebagai saudara serumpun, marilah kita bekerjasama dalam segala bidang. Dalam bidang investasi, perdagangan, dalam hubungan tenaga kerja, saya kira semuanya harus baik, harus baik,” pungkas Jokowi.