BRI, Kwarnas Pramuka dan Vanaprasta Bersiap Taklukkan Puncak Mont Blanc

MONITOR, Jakarta – Tim Kwarnas Gerakan Pramuka dan organisasi pecinta alam Vanaprastha akan mendaki gunung tertinggi di Eropa Barat, Mont Blanc Minggu (3/9) mendatang.

Pendakian yang bertajuk "BRI-Gerakan Pramuka-Vanaprastha Untuk Merah Putih; Ekspedisi Dua Generasi, Pendakian Gunung Mont Blanc, Swiss-Prancis" itu bertujuan untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak Monc Blanc, tim sekaligus mengabadikan spanduk Visit Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan spanduk Dasa Dharma Pramuka.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan, pendakian Mont Blanc untuk semakin menghidupkan kebanggaan kita sebagai orang Indonesia, juga dalam rangka Promosi Indonesia pada Puncak-puncak Dunia, atau yang ia sebut PIP3D.

"PIP3D adalah aksi menancapkan Bendera Merah Putih di gunung-gunung tertinggi dunia, termasuk Mont Blanc, sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dan identitas-identitas Indonesia lainnya seperti Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Dasa Dharma Pramuka," kata Adhyaksa dalam konfrensi pers di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/9).

Terkait pendakian, Adhyaksa menuturkan, persiapan telah dilakukan secara matang, dimana 18 anggota tim pendakian telah melakukan latian fisik dan mental beberapa bulan kebelakang.

Seperti namanya, yakni Dua Generasi, pendakian yang diseponsori Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini beranggotakan generasi berusia 30 tahun keatad dan 30 tahun kebawah.

Berikut 18 nama anggota tim ekspedisi Mont Blanc:

1. Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault, 54 Th.
2. Ketua Tim Ekspedisi, Gembong Tawang Alun, 59 Th.
3.Mantan Menteri Pertanian, Anton Aprianto, 58 Th.
4. Hidayat Hasan, 61 Th.
5. Ariesto Edwin, 56 Th.
6. Tumpak Simanjuntak, 57 th.
7. Popo Nurakhman, 37 Th.
8. Soewarjono Lempo, 39 Th.
9. Edi Karyudi, 44 Th.
10. Eko Sulistyo, 44 Th.
11. M Syanusi, 29 Th.
12. Karisman, 33 Th.
13. M Fairus, 28 Th.
14. Norman, 35 Th.
15. Wiyanto Suharjo, 53 Th.
16. Sari Madjid, 55 Th.
17. dr Adhyrusman, Dokter 53 Th.
18. Hariqo Wibawa Satria, 35 Th.

Untuk diketahui, tim pendakian gunung Mont Blanc ini akan berangkat dari Indonesia pada 3 September, dan dijadwalkan kembali pada 15 September 2017 mendatang.