Batik dan Songket Medan Dipuji Puteri Indonesia 2017

MONITOR, Medan – Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani mengaku kagum dengan kecantikan batik dan songket Medan. Menurutnya, motif yang ditampilkan dalam kerajinan kain tersebut cocok untuk dikenakan di zaman modern.

"Busana Batik dan Songket Medan ini sangat cantik, saya benar-benar tertarik dan mengaguminya. Ditambah lagi motifnya menampilkan bunga serta ikon yang ada di Kota Medan seperti Istana Maimun, Masjid Raya dan Becak Medan, selain itu modelnya juga sangat kekinian," katanya di Medan, Jumat (18/8).

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi salah satu butik di Jalan Sei Bekala, Medan untuk memilih kostum yang akan dikenakannya di ajang pemilihan pemuda/pemudi Medan atau Jaka dan Dara 2017.

Pemilik butik, Rita Maharani mengaku bangga atas kunjungan Putri ke galerinya. Rita berharap, dengan turut dipromosikannya batik dan songket Medan oleh Puteri Indonesia berimbas pada kesejahteraan para pengrajin salah satu ikon Kota Melayu Deli itu.

"Dengan bantuan Bunga selaku Putri Indonesia 2017, insya Allah Batik dan Songket Medan akan lebih terkenal lagi. Dengan demikian industri kreatif pengerajin batik dan songket di Kota Medan semakin bergeliat, tentunya ini akan berimbas dengan peningkatan kesejahteraan hidup para pengerajin," tuturnya.